Minggu, 20 Desember 2015

Guru les privat calistung di jakarta timur

Pernahkah anda mendengar istilah calistung sebelumnya ? jika anda seorang yang mempunyai anak seusia TK atau 5 tahun an. maka wajib mengetahui hal mengenai metode calistung seperti di kutip dari sumber di bawah ini metode mana yang paling baik untuk mempersiapkan anak dalam memasuki masa sd, di bawah ini mungkin sedikit penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan mengikuti les privat calistung di jakarta timur.

les privat calistung di jakarta timur


Sebagai contoh tetangga sebelah yang memilih memasukan anaknya ke sebuah Tk ternama, sementara tetangga depan rumah berkata, kalau hanya ingin bisa baca, mending kursus calistung saja murah, cepat dan pasti kelihatan hasilnya. jadi harus pilih yang mana dong ?

Beda TK dengan kursus calistung ?

Kebanyakan dari para orang tua yang mempunyai anak seumuran 5 tahun, apakah mau memasukan anaknya ke paud atau akan di masukan ke Tk , kira - kira TK atau kursus calistung yang paling tepat untuk si kecil. di samping masih maraknya pro dan kontra yang saat ini terjadi di tambah sistem pendidikan di indonesia yang mewajibkan calon peserta didik sekolah dasar yang mewajibkan agar bisa dan menguasai calsitung, sehingga membuat kita selaku orang tua mau tidak mau dan suka tidak suka harus memberikan latihan membaca, menulis dan berhitung sejak dini.

berawal dari peluang inilah kursus calistung mulai bermunculan, selain itu adanya kemampuan peserta didik di Tk yang beragam dan sementara metode penyampaian pembelajaran yang tidak dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masing - masing murid, membuat kursus calistung semakin hari semakin di gemari saja.

agar tidak semakin bingung maka di bawah ini kami jabarkan perbandingan sisi baik dan buruknya dan apakah benar kursus calistung dengan guru calistung di jakarta timur ini lebih bagus untuk persiapan masuk sd saja ? 

TK di pandang sebagai lembaga yang lebih tepat untuk anak karena beberapa hal, di antaranya adalah sebagai berikut :
  • Kurikulum TK lebih komplit ( tidak hanya calistung saja )
Kurikulum Tk di susun tidak hanya berdasarkan pengembangan aspek akademis saja, namun juga non akademis, seperti kemampuan berpikir kritis, kreatif dan kemampuan memecahkan sebuah masalah. Dengan demikian ilmu calistung yang didapat di TK, diharapkan akan dapat mendorong siswa untuk gemar membaca serta mampu menerapkan dan memanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

  • Mampu mengembangkan aspek sosial secara menyeluruh
Jumlah teman yang lebih banyak dibanding peserta didik yang ada di kursus calistung, memungkinkan anak untuk mengenal karakter teman dan guru yang lebih banyak. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi anak, saat kelak ia memasuki jenjang pendidikan SD.

Nah sudah kebayang kan para bapak dan ibu di rumah apa itu kelebihan calistung dan kekuranganya, jika anda suatu waktu membutuhkan guru les privat calistung di jakarta timur hubungi saja les privat sahabat di nomor 021 - 9885 0183 / 0896 3452 9 9891

Tidak ada komentar:

Posting Komentar