Selasa, 27 September 2016

Sukses Kerjakan Soal Kimia dengan Strategi Jitu bersama Guru Les Privat di Jakarta Barat

Apa keunggulan guru les privat di jakarta barat?

Guru les privat di jakarta barat memang selalu punya strategi strategi khusus untuk menaklukkan soal soal tersulit sekalipun. salah satunya soal kimia. kimia adalah salah satu mata pelajaran yang membuat siswa harus memeras otak lebih ekstra untuk mengerjakan soalnya. maka tak heran, tak sedikit siswa yang mendapat nilai kurang memuaskan pada mata pelajaran kimia.

Seperti apa strategi jitu guru les privat di jakarta barat?

tetapi hal ini tidak perlu di risaukan lagi oleh siswa. guru les privat di jakarta barat siap membantu membimbing siswanya dalam memecahkan soal soal kimia. dengan strategi strategi jitu, soal kimia akan terasa mudah di kerjakan. ingin tau strategi strategi jitu itu? strategi jitu tersebut, seperti:

Kuasai bahasa
Pahami istilah-istilah dalam Kimia. Sebagai contoh adsorpsi, aerosol,aldosa, alkalosis, afinitas, alkana, aldehid, alkanal, biuh, dialisis, elektron, enolase, glikol, hidrasi, isomer dan lain sebagainya. yang jumlahnya ratusan yang belum kamu ketahui. istilah-istilah tersebut sebenarnya sering kita dengar bahkan sering kita pakai, tapi sebagian besar kita tidak paham artinya. Karena kita tidak paham artinya maka kita juga akan kesulitan dalam mengingat atau menentukan rumusnya. maka dari itu penguasaan bahasa sangat penting.

Drill
Pengulangan terus-menerus akan membuat kita semakin paham akan bahasa dari soal, semakin paham akan bahasa dan kata-kata dalam soal, maka semakin hafal juga konsep yang ditepat untuk diterapkan untuk menyelesaikan soal sejenis. karena meskipun kita hafal rumus rumus kimia, tapi kkita tidak bisa mengoperasikannya. itu tidak akan membantu kita meningkatkan prestasi. karena sebaiknya rumus rumus yang telah kita ketahui, kita aplikasikan ke soal. dengan begitu kita juga akan semakin "akrab" dengan soal, dan mengerti mau di bawa kemana alur soal tersebut.

Mengerjakan variasi soal
Sekali lagi ini hanya masalah bahasa, semakin baik penguasaan bahasa, maka soal variasi apapun akan dengan mudah diselesaikan. karena tidak menutup kemungkinan satu rumus di gunakan untuk mengerjakan lebih dari satu soal. jadi selqai lagi, penguasaan bahasa tu penting untuk mengetahui "jiwa" dari soal tersebut

Logika
Jika penguasaan bahasa bagus, maka logika atau penalaran dalam menyelesaikan soal juga akan bagus. karena tak sedikit soal yang memang memerlukan logika yang kuat untuk mengerjakannya.

Kuasai konsep rumus
konsep rumus yang di maksudkan disini adalah darimana rumus itu berasal. karena tak sedikit pula soal yang memiliki tingkat kerumitan yang tinggi yang mengharuskan menggunakan bayak konsep dari ilmu kimia tersebut.

Mengerti "jiwa" soal
disini yang di maksudkan mengetahui "jiwa" dari soal adalah kemana soal tersebut akan dibawa. dalam artian soal tersebut harus di kerjakan dengan metode seperti apa dan dengan menggunakan rumus seperti apa. jika strategi strategi di atas sudah di kuasai maka untuk strategi terakhir yang ini pasti akan mudah melekat pada diri siswa. hal ini karena ketika siswa sudah bisa menemukan "jiwa" dari soal tersebut berarti siswa sudah benar benar mengerti dan menguasai mata pelajaran tersebut.

les privat di jakarta barat

Jadi, masih ragu dengan les privat?

nah, jadi seperti strategi jitu dari guru les privat jakarta barat. kimia bukanlah suatu mata pelajaran yang sulit yang mengharuskan siswa ketakutan. tapi kimia bisa menjadi mata pelajaran yang menyenangkan untuk kita. tidak ada mata pelajaran yang sulit, selagi kita mau belajar dan tidak malas. jadi, ayo tingkatkan prestasi akademik bersama les privat sahabat penyedia jasa guru les privat di jakarta barat hubungi 0812 8294 4080.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar