Minggu, 27 November 2016

Tipe belajar siswa menurut pengalaman dari guru les privat di jakarta selatan

Jika anda pernah menjadi guru les privat di jakarta selatan, tentunya sudah tau banyak sekali karakter yang kita jumpai pada saat mengajar siswa tersebut. semakin banyak pengalaman anda dalam mengajar tentunya anda juga banyak mendapatkan pengalaman tentang berbagai macam type siswa yang di ajar. di lembaga kami les privat sahabat setiap guru yang mengajar di berikan bekal dan pengarahan mengenai skill dan keterampilan mengajar. gunanya apa ya agar guru yang kami akan kirimkan benar - benar menguasai materi serta skill yang akan di ajarkanya. les privat sahabat yang telah beridiri dari tahun 2012 telah merangkum beberapa pengalaman yang berhasil kami himpun dari beberapa guru yang pernah mengajar di lembaga kami di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Type increamental
Tipe belajar ini dimiliki oleh siswa pada umumnya, dimana mereka dapat menerima informasi belajar secara selangkah demi selangkah. Mulai dari materi yang termudah ke materi yang tersulit. Untuk memahami pelajaran berikutnya, siswa harus paham terlebih dahulu materi sebelumnya. Ini menjadi pedoman bagi guru dalam merancang pembelajaran berikutnya.
  • Type intuitif
Anak cerdas termasuk tipe belajar ini. Mereka mampu belajar tidak berurutan, menerima dan mensintesakan informasi belajar dengan cepat dan tepat. Mampu menghubungkan satu materi pelajaran terdahulu dengan pelajaran yang sedang dibahas.
  • Type sensory specialist

Siswa mampu mempelajari sesuatu berdasarkan indra tertentu saja. Misalnya menggunakan indra penglihatan, atau indra pendengaran saja.

  • Type sensory generalis
Siswa tipe ini mampu belajar harus menggunakan media belajar. Mereka sangat peka menrima pelajaran melalui media gambar, tulisan dan berbagai media 2 atau 3 dimensi.
  • Tipe emosional
Siswa tipe ini suka melibatkan hubungan emosional dengan teman. Oleh sebab itu mereka suka berdiskusi dan berbagi dengan teman di kelompoknya. Metode pembelajaran yang sesuai dengan mereka adalah metode diskusi kelompok atau bisa jadi tipe ini melibatkan guru les privat di jakarta selatan dalam proses belajar nya.
  • Tipe emosional neutral learning
Siswa tipe ini akan dapat belajar berdasarkan fakta-fakta yang mereka temukan di sekitar lingkungan mereka.
  • Tipe elektrik
Siswa tipe elektrik dapat menerima informasi belajar dalam berbagai situasi. Mereka dapat menerima pelajaran dengan metode dan media belajar apapun. Tipe elektrik merupakan gabungan dari semua tipe belajar yang ada.

les privat di jakarta selatan

jika ngomongin masalah yang ada pada diri siswa, tak akan ada habisnya di bahas dan didiskusikan karena setiap siswa memiliki pribadi yang unik dan akan menarik untuk di diskusikan, karena siswa termasuk individu unik dan penuh dinamika sesuai tahap perkembanag psikologisnya. pemahmaan terhadap karakter siswa memang langkah strategis bagi guru dalam merancang perangkat mengajar. Sebab, dalam dalam kelas heterogen pastilah dihuni oleh siswa dengan karakter berbeda satu sama lainnya.

Berbagai tipe belajar siswa hanyalah bagian dari unsur karakteristik siswa yang perlu mendapat perhatian guru. Pada intinya semua siswa di lahirkan cerdas, selayaknya komputer seorang anak pun akan mendapatkan install an bagus jika mulai dari kecil di beri atau di install hal dan sesuatu yang baik - baik saja. di lembaga kami, seorang guru di wajibkan mengerti dan memahami karakter dari seorang siswa yang akan di jadikan target mengajarnya setelah itu barulah seorang guru mampu memberikan materi yang tepat kepada anak tersebut, itulah kelebihan dari guru di lembaga kami untuk keperluan guru les privat di jakarta selatan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar